Plunger

Pages

Plunger

Solusi Awal Saluran Mampet

Pernahkah Anda mengalami saluran yang tersumbat di rumah Anda? Entah itu di toilet, wastafel atau bak mandi, saluran yang tersumbat bisa menyebabkan frustrasi dan juga barang-barang menjadi berantakan!

Bila Anda menghadapi masalah seperti ini, hal yang pertama Anda pikirkan mungkin adalah segera mencari tukang, tetapi jika Anda memiliki sebuah plunger, Anda bisa menyelesaikan masalah ini sendiri, tentunya jika Anda tidak jijik dan mau kotor.

Meskipun harganya sangat murah (harga plunger mulai 15 ribu Rupiah saja!) berikut ini adalah beberapa tips mengenai penggunaan plunger yang tepat sebelum Anda membelinya.

Tips Membeli Plunger

Gunakan plunger yang tepat. Sebenarnya ada dua jenis plunger: plunger bentuk cangkir (cup plunger) dan plunger bentuk cangkir dengan sambungan yang lebih kecil (dikenal dengan istilah flange plunger).



Plunger bentuk cangkir adalah produk yang mungkin paling Anda kenal. Jenis plunger ini sangat ideal digunakan untuk bak cuci, bak mandi dan saluran area mandi.

Sedangkan flange plunger memiliki pinggiran karet yang diperpanjang, sehingga sangat lebih pas digunakan untuk kloset.

Yang Perlu Kamu Tahu Tentang Plunger

  • Pastikan bentuk plunger yang akan Anda gunakan masih utuh.
  • Sobekan kecil pada karet akan mengurangi efektivitas tekanan yang akan digunakan.
  • Jaga agar plunger tetap bersih dan kering saat tidak digunakan untuk mencegah retak atau robekan
  • Jangan menggunakan bahan kimia karena alat ini dapat terpercik ke pakaian atau kulit Anda.

Cara Mengatasi Kloset Mampet Menggunakan Plunger

  • Pastikan kloset berisi air agar setengah penuh.
  • Jika kloset penuh, buang air sampai setengah penuh.
  • Tempatkan handuk di sekitar dasar kloset untuk menghindari percikan air.
  • Tekan dengan cepat dan kuat secara tegak lurus selama 15-20 detik.

Bagaimana Jika Plunger Gagal?

Jika air masih tidak turun bisa jadi plunger malah menumpuk penyumbatan. Jangan gunakan bahan kimia karena dapat merusak kulit, pakaian dan pipa.

Cara berikutnya yang lebih tepat adalah dengan menggunakan drain auger atau dikenal dengan istilah snaking yang biasanya digunakan oleh teknisi yang ahli dibidang ini.

Jasa Saluran Mampet

Teknisi berpengalaman kami dari Jasa Mampet siap membantu mengatasi permasalahan got, wastafel, kloset WC mampet Anda dengan menggunakan metode dan peralatan yang tepat. Melayani jasa mampet area Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Mojokerto dan sekitarnya.